Minggu, 31 Juli 2011

RENUNGAN

Sesungguhnya waktu tak terbatas dalam hidup
Asalkan bisa mengisi dengan kegiatan yang baik sesuai dengan bakat minat yang digemari pasti mencapai sukses tetapi kalau ingin berhasil untuk mencapai nkeberhasilan tentu harus mengalami beberapa proses.


KUPU-KUPU CANTIK 
Berasal dari telor – ulat- kepompong- bayi kupu-kupu- kupu-kupu cantik dengan warna sayap yang indah, bisa terbang kesana kemari mengisap sari. Sehingga warga manusiapun kagum menyaksikan keindahan warna sayapnya, tak jarang warga manusia mempelajari hidupnya,dengan mengamati, menjepret dengan camera karena kagumnya. Tanpa sadar ciptaan tuhan saling mengagumi ciptaan Tuhan yang lainnya.
Wah…….. pokoknya bila kita hayati hidup inipun berproses dan saling bersinergi dengan alam raya.

Pohon Beringin
Kekagumanku kepada Pohon Beringin yang amat besar, banyak orang bisa berteduh di bawahnya baik pada saat hujan maupun panas teriknya Matahari……………. Banyak yang berteduh di sana, burung-burung, ular, dan sarwa gumatap-gumitif menikmati semilir angin di sekitarnya.
Teringat waktu mengikuti Upacara “Ngangget Don Bingin”
Lama ku duduk di bawah pohon beringin pada saat mengikuti Upacara ngangget “Don Bingin” dalam rangkaian Upacara Nyekah. Pada saat asyik menunggu waktu persembahyangan tiba-tiba di atas bokoran jatuh satu biji buah Bingin(Beringin).
Ku ambil biji itu ….. Ku bolak-balikantara jari telunjuk dan Ibu jari, oh…… kecil sekali sambil tanganku memegang kepala. Kok bisa ya tumbuh menjadi tumbuh menjadi sangat besar….. ohhh ……ohhh….. terheran-heran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar